Wednesday, December 18, 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » » 12 Top Pengusaha yang Sukses di Bisnis Internet

12 Top Pengusaha yang Sukses di Bisnis Internet

Pengusaha Sukses dari Bisnis Internet kurang banyak dibahas di Indonesia. Orang lebih tertarik ingin mengetahui skandal artis, foto-foto syur model majalah dewasa ketimbang harus mencari inspirasi dari kisah pengusaha sukses. Padahal banyak sekali perubahan positif yang akan terjadi bila kita lebih sering menghabiskan waktu untuk membaca jejak-jejak kesuksesan seseorang ketimbang harus berkecimpung ke dalam skandal selebritis ataupun skandal politik yang tak akan pernah ada habisnya. 

Saya selalu percaya kalau dibalik sebuah kesuksesan ada banyak kerja keras yang terlibat di belakangnya. Tidak ada yang namanya "One Night Success". Tiap kesuksesan membutuhkan waktu bertahun-tahun dan juga kerja keras yang sangat besar. Satu-satunya orang malas yang berhasil itu hanya Bruno Mars. Karena bikin lagu malas (Lazy Song) dan lagunya terkenal di seluruh dunia. 

Nah, dibawah ini ada beberapa nama pengusaha yang sukses berkat bisnis di internet. Pencapaian mereka yang luar biasa membuat saya tertarik untuk menuliskan daftar beberapa pengusaha sukses di dunia online, beberapa diantaranya adalah blogger terkenal di dunia.

12 pengusaha sukses dari bisnis internet


1. Darren Rowse

Ia adalah seorang professional blogger yang menulis di blognya Problogger. Darren Rowse emang benar-benar seorang Problogger sehingga banyak blogger lain yang mencari ilmu di blognya, mulai dari blogger newbie hingga blogger expert semua berguru pada Darren yang terkenal dengan kepalanya yang plontos. Di tahun 2007, ia dinobatkan sebagai "Top 25 Web Celebrities" oleh majalah Forbes. 

2. Aaron Wall

Salah satu pakar SEO paling disegani di dunia. Aaron Wall adalah pendiri SEO Book, salah satu blog sumber tips dan trik SEO paling terpercaya dan  juga kerap mengadakan pelatihan SEO dengan peserta ribuan orang. 

3. Rand Fishkin

Rand Fishkin adalah seorang pemimpin besar di dunia industri Search Engine Optimization. ia adalah pendiri sekaligus CEO SEOMoz. Rand Fishkin pernah dinobatkan sebagai salah satu diantara "30 Best Young Tech Entrerpeneurs Under 30" oleh Business Week.

4. Neil Patel

Ketika berusia 21 tahun, Neil Patel sudah mendirikan 3 perusahaan kelas dunia. Ia sering menulis di blog pribadinya Quickprout dan berbagi tips-tips menjadi pengusaha sukses ataupun cara untuk optimasi website. Neil Patel pernah dinobatkan sebagai blogger terbaik di Top 100 Bloggers versi Technorati. Bahkan majalah terkenal Wall Street Journal menobatkan dia sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia internet.

Baca kisah sukses dan perjalanan hidup Neil Patel disini. 

5. Shawn Collins

Shawn Collins adalah orang yang berpengaruh di dunia affiliate marketing. Dia adalah pendiri Affiliate Summit, sebuah konferensi untuk para affiliate marketer tersukses di dunia.  

6. Yaro Starak

Yaro Starak adalah seorang blogger asal Australia. Yaro merupakan blogger yang sangat sukses. Pendapatannya mencapai puluhan juta dolar tiap tahunnya. Baca kisah sukses hidupnya di Entrepreneurs-Journey.com.

7. Chris Pearson

Salah satu web designer paling berbakat dan jenius di dunia. Chris adalah creator dari Thesis Theme, sebuah penyedia theme Wordpress paling terkenal di dunia karena kemudahan, fleksibilitas, hingga tampilannya yang menawan. 

8. Jonathan Volk

Jonathan Volk adalah seorang super affiliate karena mampu meraup pendapatan hingga jutaan dolar tiap tahunnya. Ingin tahu apa tips trik yang ia gunakan untuk mendapat uang sebanyak itu, baca blog pribadinya JonathanVolk.com

9. Dan Schawbel

Beliau adalah seorang ahli dalam dunia personal branding. Beberapa artikel di yang membahas seputar dunia Personal Branding juga terinspirasi dari blog Dan Schawbel: Personal Branding Blog. Artikel tulisannya bahkan kerap digunakan di situs-situs besar seperti Forbes, Reuters, hingga Fox Business.

10.Trent Hamm

Trent Hamm adalah pendiri The Simple Dollar. Dengan lebih dari 80.000 subscribers, blognya dibaca oleh orang yang tertarik di bidang Personal Finance. 

11. Collis Taed

Collis adalah pendiri dan penemu Envato, salah satu blog networks terbesar yang ada di internet. Bila dikombinasikan dengan blognya, ia mendapat hingga 20 juta pageviews tiap bulannya. 

12. Chris Garrett


Chriss Garrett merupakan seorang blogger sukses dan juga konsultan internet marketing. Dia menulis di Chrisg.com. ia juga merupakan pengarang sebuah buku yang jadi best selling di Amazon: Problogger Book. 

Itulah tadi kisah sukses pengusaha bisnis internet. Semoga dapat menginspirasi dan memberi motivasi bagi anda yang membaca. 

No comments:

Post a Comment