Tuesday, November 12, 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » » Design Crowd Anda Desainer Ikut Kontes Desain Yuk!

Design Crowd Anda Desainer Ikut Kontes Desain Yuk!

Satu lagi situs penghasil uang untuk para desainer grafis. Di sini Anda akan tertantang untuk menunjukkan kreatifitas dan kemampuan, tentu saja dengan bayaran yang cukup lumayan.

Intinya, situs ini mempertemukan antara mereka yang membutuhkan desain, dengan para desainer dari seluruh dunia. Tidak jarang perusahaan-perusahaan besar mengandalkan situs ini untuk mendapatkan desain yang terbaik untuk mereka.

Tidak seperti di CafePress, disini cara kerjanya adalah semacam kontes, atau sayembara. Lalu, sebagai desainer kita boleh memilih salah satu kontes (atau berapa saja) untuk diikuti dengan mengirimkan karya desain. Lamanya waktu biasanya adalah 7 hari, meski kadang diperpanjang oleh klien jika dianggap perlu. Sedangkan besaran harga berkisar antara $200 - $5000. Cukup lumayan bukan?

DesignCrowd, Rahasia cari uang dari internet
www.designcrowd.com
Ada banyak jenis desain yang diposting. Mulai dari desain logo (ini yang paling banyak), desain web, brosur, t-shirt, poster dan lain sebagainya.

Berdasarkan pengalaman saya sendiri, biasanya satu kontes logo diikuti kurang lebih sekitar 25 desainer dengan karya sebanyak rata-rata 50 - 80 desain. Itu pun tergantung - biasanya - dengan besarnya nilai harga suatu kontes. Semakin mahal, tentunya semakin banyak yang ikut ambil bagian. Tapi, jangan khawatir, dalam sehari bisa puluhan (kadang ratusan) kontes baru ditawarkan.

Disini, kita memang bersaing menjadi yang terbaik untuk dipilih oleh klien. Tapi, jika kita merasa punya kreatifitas dan jago dalam desain, kenapa tidak? Iya kan?

Satu hal yang sangat penting di sini adalah, setelah kita mengirimkan karya, biasanya dalam waktu singkat akan langsung diberi tanggapan oleh klien. Nah, ini yang penting, cobalah untuk bekerjasama sebaik mungkin dengan klien. Turuti apa kemauan mereka, meski sesekali kita pun perlu mempertahankan pendapat kita jika memang yang diminta oleh klien anda anggap tidak sesuai dengan "taste" desain anda. Justru hal ini akan menjadi nilai plus di mata klien, percayalah!

Dengan nilai bayaran yang cukup lumayan, tidak ada salahnya anda segera ikut bergabung dalam komunitas desainer dunia ini. Jika satu bulan kita dapat satu saja yang terpilih dengan nilai $500, sudah cukup lumayan kan untuk menambah biaya dapur? Selain mendapatkan uang, dengan ikut ambil bagian di sini, jika kebetulan desain logo perusahaan terkenal misalnya, bukankah itu akan menjadi kebanggaan? Hehehe... Saya sendiri, jujur baru empat saja mendapat reward, nilainya? Sangat lumayan lah.

Jadi, tunggu apalagi? Tunjukkan bahwa kita mampu bersaing dengan desainer dunia lainnya. Sukses buat kita semua. Anda siap bersaing memenangkan kontes dan mendapatkan uang jutaan rupiah?

Salam.

No comments:

Post a Comment